Jumat, 25 April 2014

Perjalanan Dami Im di X Factor Part 2

Posted in

Dami Im membawakan lagu U2 'One' di minggu ke-1 Source Sidney Morning Herald

Artikel ini adalah lanjutan dari Perjalanan Dami Im di X Factor Australia 2013 Part 1 yang berisi perjalanan Dami Im dari audisi, bootcamp, dan live shows sampai minggu ke-5. Berikut ini penampilan Dami di panggung live minggu ke-5 sampai ia memenangkan X Factor Australia 2013.



Minggu ke-6 panggung live show X Factor Australia 2013, Dami membawakan sebuah lagu klasik 'Bridge over Troubled Water' milik Simon & Garfunkel. Kali ini ia tidak mendapatkan full house standing ovation; hanya dari Dannii dan Ronan. Menurut Red Foo, penampilannya bagus, namun ia sudah terbiasa melihat dan mendengarkan sesuatu yang 'luar biasa' dari seorang Dami. Ronan yang biasanya agak 'rewel' dalam menilai kontestan, malam itu mengatakan bahwa berdasarkan kualitas suara, Dami Im telah siap memasuki studio rekaman.



Pada minggu ke-7 X Factor Australia 2013, kali ini Ronan memilihkan satu lagu 'sulit' berirama tekno untuk Dami Im; 'Clarity' milik Zedd. Dan hasilnya adalah full house standing ovation dari keempat juri lagi.



Satu lagu sulit lagi untuk Dami Im pada minggu ke-8; milik John Farnham 'You're the Voice'. Secara kultural, lagu ini memiliki arti tersendiri bagi masyarakat Australia. Malam itu, di tengah membawakan lagu, Dami harus menuruni tangga sambil menyuarakan nada tinggi. Standing ovation dari dua juri. Menurut Ronan, ada beberapa titik kekurangan pada penampilan Dami meskipun, menurut banyak audience, "Still great".



Live show X Factor Australia minggu ke-9, Dami Im membawakan lagu penyanyi favoritnya, Whitney Houston 'Saving All My Love for You'. Cukup cantik, dan Dami merasa itulah penampilan terbaiknya. Seorang juri menilai Dami bermain 'safe'. Silahkan lihat videonya.



Masih di minggu ke-9 live show X Factor Australia lagu ke-2, setelah pada penampilan lagu pertama dinilai tampil 'safe', Dami membawakan lagu kontroversial milik Miley Cyrus 'Wrecking Ball'. Dami yang sempat ingin menolak menyanyikan lagu ini, akhirnya bersedia dan fokus pada lirik. Dan..... full house standing ovation!



X Factor Australia minggu ke-10 (Grand Final), Dami Im membawakan 3 lagu; lagu audisi, lagu terakhir pilihan juri, dan single. Transformasi seorang Dami bisa dilihat disini dengan membandingkannya membawakan 'Hero' pada saat audisi.
 


Pada malam Grand Final X Factor Australia 2013, untuk lagu terakhir pilihan juri, Dami Im membawakan lagu Jennifer Hudson 'I'm Telling You'. Saat menyanyikan lagu inilah Dami menggeber habis-habisan kemampuan vokalnya. Keempat juri naik ke atas meja untuk memberikan applause!
 


Dami membawakan single-nya 'Alive' untuk yang pertama kali pada malam Grand Final X Factor 2013. So Catchy, so Alive!
 


Dami kembali membawakan lagu Prince 'Purple Rain' sebagai penampilan yang dianggap best performance pada malam Grand Final Live Decider X Factor Australia 2013.
 


Ulasan perjalanan Dami Im di X Factor Australia 2013.
 


Dami Im memenangkan X Factor Australia 2013!


Facebook Blogger Plugin: Bloggerized by AllBlogTools.com Enhanced by MyBloggerTricks.com